Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kepala Bakamla RI Beri Orasi Ilmiah di Dies Natalis UNIB ke-42

BENGKULU, newsikal.com – Universitas Bengkulu (UNIB) mengelar rapat senat terbuka dalam rangka Dies Natalis UNIB ke-42, Rabu (24/4/2024).

Dalam rapat ini Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah S.H., CHRMP., M.Tr. Oplsa memberikan orasi ilmiah “Pemanfaatan Kekayaan Laut Indonesia Untuk Pembangunan dan Kemakmuran Nasional Berlandaskan Prinsip Ekonomi Berkelanjutan (Sustainable Ocean Economy).”

Dalam orasinya Kepala Bakamla menyampaikan peran Bakamla Republik Indonesia selaku Indonesian costrad dalam hukum tata kelola pemanfaatan kekayaan laut Indonesia.

Laksamana Madya TNI Dr. Irvansyah menjelaskan dalam orasi ini menjadi 5 bagian yaitu memuat pengertian tentang laut, arti penting laut di kehidupan, potensi dan tantangan dalam mengolah laut, ancaman keamanan maritim, menyambut perubahan situasi keamanan di Indonesia Pasifik.

Rektor Universitas Bengkulu, Dr. Retno Agustina Eka Putri, S.E., M.Sc., mengatakan, saat ini unib telah menjadi lembaga pendidikan yang tidak hanya mengahasilkan lulusan berkualitas, tetapi juga membentuk karakter yang tangguh dan berintegritas tinggi melalui kurikulum yang terkini dan fasilitas pendukung yang memadai.

“Jadi kami berkomitmen untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mencetak generasi emas yang siap bersaing di tingkat global untuk investasi pendidikan terbaik yang dapat kita berikan untuk masa depan bangsa,” kata Retno.

Lebih lanjut Retno menyampaikan, unib telah banyak meraih berbagai prestasi gemilang, baik itu secara nasional maupun internasional yang menjadi cerminan dari dedikasi dan kerja keras seluruh civitas akademika.

“Keberhasilan Unib adalah keberhasilan kita semua. Apa yang dicapai hari ini merupakan kerja keras banyak pihak,” imbuhnya.

Saat ini UNIB telah meraih prestasi Webometrics, UNIB berhasil menduduki peringkat 43 di Indonesia, meningkat 6 poin dari tahun lalu. Kedua, dalam pemeringkatan dan Scimago Institution Ranking, UNIB menempati peringkat 49 dan masuk dalam kategori Q3.

“Unib juga telah meraih “informatif” dalam penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 dengan capaian poin 96.29 kategori Perguruan Tinggi Negeri,” ujarnya.

Ditambahkannya, Tahun ini UNIB akan membangun Rumah Sakit untuk mendukung kegiatan kampus. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page