Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Resmi Dijabat Oleh Najmatuzzahrah

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Bengkulu kini resmi dijabat oleh Najmatuzzahrah. Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Auditorat Investigasi Keuangan Daerah BPK RI. Najmatuzzahrah menggantikan Andri Yogama yang telah menjabat Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu sejak Maret 2020, yang sekarang menjabat Kepala BPK Perwakilan Lampung.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah dalam kesempatan ini berharap silaturahmi yang terjalin bersama Kepala BPK Perwakilan yang lama Andri Yogama dapat terus terjalin dan kepada Kepala BPK Perwakilan yang baru untuk dapat saling bersinergi bersama Pemprov Bengkulu.

“Selamat datang dan selamat bertugas untuk kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu Ibu Najmatuzzahrah, semoga bisa membawa semangat baru kepada kami, melihat dari pengalaman, saya kira bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Provinsi Bengkulu,” jelas Wagub Dedy saat Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu 2020 melalui Zoom Meeting, Selasa (8/12/2020).

Wagub Dedy pun menjelaskan Pemprov Bengkulu mempunyai komitmen dalam mewujudkan sinergi akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan daerah bersama BPK terkait fungsi dan peran pengawasan. Untuk itu sinergi bersama harus terus dibangun dengan baik.

“Kita berharap adanya langkah – langkah konsolidasi yang semakin efektif sehingga terbentuk birokrasi yang sehat, bersih, terbuka dan bertanggung jawab,” jelas Wagub Dedy.

Anggota Lima Badan Pemeriksa Keuangan RI Bahrullah Akbar mengapresiasi Provinsi Bengkulu, menurut hasil pemeriksaan keuangan tahun 2019 BPK pada Pemerintah Provinsi Bengkulu 9 dari 11 pemerintah daerah meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian, sedangkan 2 Kabupaten lainnya meraih Opini Wajar Dengan Pengecualian.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap pemerintah Provinsi Bengkulu atas prestasi yang diaraih, sedangkan untuk kabupaten yang masih WDP untuk berupaya menjadi lebih baik, sehingga pada penilaian selanjutnya pada 2020 menjadi WTP,” ungkap Bahrullah. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close