Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Lestarikan Negeri, Pemkot Bengkulu Bersama Forkopimda Gelar Aksi Tanam Pohon 

BENGKULU, newsikal.com – Hijaukan Bumi Merah Putih, Polresta Bengkulu bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan penanaman pohon secara serentak dalam rangka momen HUT ke-78 RI. Kegiatan ini berlangsung di lahan Kota Merah Putih, Rabu (23/8).

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan sesuai dengan Tema diusung “Polri Lestarikan Negeri”, penghijauan sejak dini.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi bersama seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan perwakilan unsur Forkopimda menyambut baik kegiatan penanaman 5.000 pohon tersebut.

Dalam kesempatan ini, Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA ikut serta melakukan aksi penanaman pohon di Kota Merah Putih.

Selain itu, anak-anak pramuka juga turut meramaikannya dengan membantu Walikota Helmi dan Dirjen Adwil Kemendagri Safrizal serta pihak lainnya melakukan penanaman pohon.

Dengan aksi ini, Helmi mengapresiasi kepedulian Polri terhadap lingkungan, terkhusus di Kota Bengkulu tercinta. Ia menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud cinta NKRI.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dan berterima kasih karena Pak Dirjen hadir disini ikut menanam pohon. Gerakan ini sebagai bukti kecintaan kita terhadap NKRI, khususnya Kota Bengkulu. Jadi Kota Bengkulu ini kan bagian NKRI, jadi kita harus wariskan kepada generasi-generasi yang akan datang dengan berbagai kegiatan positif, satu programnya ialah bagaimana melakukan penanaman pohon ini,” ungkap Helmi sembari senyum.

Sementara itu, Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono mengatakan upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Kami ingin memberikan kontribusi dalam penghijauan di Kota Bengkulu. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga lingkungan ini,” jelasnya.

“Semoga dengan penanaman pohon ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat umum dan menjadikan lingkungan Kota Bengkulu ini lebih rindang dan sejuk,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page