Mapaba PMII Komisariat IAIN Curup “Bukan Kuantitas Tapi Kualitas Kader”

REJANG LEBONG, newsikal.com – PMII Komisariat IAIN Curup Rejang Lebong Provinsi  Bengkulu mengadakan kegiatan Mapaba di gedung Nahdatul ulama kabupaten Rejang Lebong (NU). Pelaksanaan Mapaba diadakan oleh  Kader PMII komisariat IAIN Curup.  Kegiatan Mapaba dilaksanakan pada hari Sabtu- Minggu (14/11/2020).

Acara Mapaba langsung dibuka oleh Ketua Cabang PMII Curup dalam hal ini diwakili oleh ketua II sahabat M. Suprapto dan dihadiri para senior PMII lainnya serta diikuti oleh 41 peserta Mapaba.

Mapaba kali ini mengusung tema “Meneguhkan Profosionalitas Pergerakan Mahasiswa Dalam Menyikapi Segala Problematika Dalam Situasi Dan Kondisi,” kegiatan Mapaba ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Rejang Lebong. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan Mapaba tersebut, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokoler kesehatan covid-19.

“ Mapaba merupakan tahap awal mahasiswa yang akan bergabung dengan organisasi PMII. Setelah Mapaba, mahasiswa akan di kader melalui Pelatihan Kader Dasar (PKD). Tidak semua peserta Mapaba akan sampai pada jenjang PKD, sebab PMII adalah organisasi kader yang tidak mengutamakan jumlah anggota, namun kader yang berkualitas yang siap mengabdi.dalam situasi dan kondisi apa pun,”  sampai Aldi selaku Ketua komisariat IAIN Curup.

Disamping itu, tujuan dari dilaksanakannya Mapaba ini yaitu mengingat betapa pentingnya mahasiswa berorganisasi untuk menambah pengalaman dan relasi bagi mereka nantinya. Karena tidak cukup mahasiwa hanya melakukan 3D (datang, duduk dan diam) didalam ruangan kampus serta menjadi kutu buku didalam perkuliahan.

“ Supaya dapat membentuk mahasiswa yang berkarakter, berpikir kristis, agamis dan nasionalis” ujar Ayu selaku ketua panitia Mapaba.

Selain itu mahasiswa memiliki emban amanah yang sangat berat didalam bersosial yaitu sebagai agen of control dan agen of change untuk kemajuan bangsa dan negara. (cw7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close