Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Bengkulu Kembali Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi 

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu kembali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah bersamaan seluruh kepala daerah se-Indonesia. Rakor ini dilaksanakan, Rabu (13/3/2024).

Dihadiri Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Kadis Dinas Sosial Sahat Sitomorang, Kepala Bagian Ekonomi Dady Hartono dan pihak-pihak terkait.

Kabag Ekonomi Dady Hartono mengatakan, kegiatan ini dilakukan via zoom dengan seluruh kepala daerah kabupaten kota se-Indonesia untuk mengevaluasi kegiatan yang dilakukan oleh masing-masing daerah satu Minggu sesudahnya.

“Misalnya kenaikan harga dan kegiatan yang dilakukan untuk mengantisipasi kedepannya yang kita lakukan Minggu kemaren untuk berkaca,” kata kabag Ekonomi.

Selanjutnya ia berharap inflasi di tahun 2024 ini bisa terkendali dalam artian pemerintah pusat sudah menetapkan 2,5 persen +- 1 jadi inflasi diharapkan berada pada titik 1,5 sampai 3,5 persen itu posisi inflasi.

“Mudah-mudahan dengan saling bahu membahu baik itu pemerintah Provinsi Kota khususnya OPD yang tergabung bisa sama-sama untuk mengendalikan inflasi ini,” ungkap Kabag Ekonomi.

Karena dengan naiknya inflasi akan membuat daya beli masyarakat turun. Hal itu terjadi karena kenaikan bahan pokok yang sekarang di rasakan seluruh masyarakat terutama kota Bengkulu. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page