Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Perkuat Trasformasi Layanan Primer, Dinkes Provinsi Bengkulu Gelar Advokasi Penyelengaraan Labkesmas

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu melalui UPTD Laboratorium Kesehatan daerah Provinsi Bengkulu mengadakan pertemuan advokasi Penyelengaraan Laoratorium Kesehatan Masyarakat (Labkesmas). Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Bidang Kesehatan Masyarakayat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dr Susilawaty, S.Sos, SKM, M.Kes, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di Two K Azana Style Hotel Bengkulu dan di ikuti 40 peserta dari Dinkes, Labkesda Provinsi, PPKAD, BAPENDA dan Organisasi Profesi Kesehatan.

Dalam sanbutanya, Dr Susilawaty mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mengalang komitmen dari pemerintah daerah, mitra pembangunan kesehatan dan organisasi profesi kesehatan dalam mendukung pelayelengaraan Labkesmas.

“laboratorium kesehatan masyarakat berfokus pada tindakan preventif, surveilans berbasis laboratorium, dan deteksi dini terhadap suatu penyakit di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Labkesmas akan berperan dalam melakukan pemeriskaan terhadap vektor atau binatang pembawa penyakit dan pemeriksaan lingkungan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

“semoga kita dapat mengimpletasikan transformasi laboratorium masyarakat,” Punkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page