Reaksi Cepat PPNI Bengkulu Tinjau Lokasi Bencana Banjir

BENGKULU, newsikal.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana PPNI meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kota Bengkulu. Ada beberapa titik yang ditinjau oleh Bapena PPNI yaitu Tanjung Agung, Simpang Korpri, Perumahan Ejuka dan Rawa Makmur, Senin (23/1/2023).

Peninjauan ini dilakukan untuk memantau lokasi banjir dan keadaan masyarakat yang terkena banjir. Rencananya Bapena PPNI akan menyiapkan tenaga medis untuk masyarakat yang memerlukan bantuan medis pertolongan pertama.

Foto bersama usai meninjau lokasi terjadinya banjir

Disampaikan Ketua Bapena PPNI Provinsi Bengkulu, peninjauan yang dilakukan tadi bersama BPBD dan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu. Dari sana BPBD telah menentukan beberapa titik untuk mendirikan posko darurat.

“Di posko itu nantinya akan kami siapkan tenaga medis perawat yang standby untuk melayani masyarakat. Agar dapat mengetahui juga kondisi kesehatan masyarakat saat bencana ini,” ujarnya.

Sesegera mungkin Bapena PPNI akan bergerak untuk menyiakan tenaga medis. Menunggu BPBD akan membangun posko darurat di beberapa titik tersebut.

“Hadirnya Bapena PPNI di lokasi banjir, kami ingin membuktikan bahwasanya perawat peduli dengan masyarakat dan berada di tengah masyarakat saat masyarakat dilanda bencana,” ucapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dalam menghadapi bencana ini, jangan sampai terjadi hal yang membahayakan masyarakat. Ia juga berharap masyarakat yang terdampak banjir bisa tabah dalam menghadapi bencana ini.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button