Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Resmi Dilantik, PW IPDI Siap Bersinergi Dengan PPNI Bangka Belitung 

BANGKA BELITUNG, newsikala.com – Pimpinan Wilayah Ikatan Perawat Dialisis Indonesia (PW IPDI) Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung gelar peresmian pelantikan kepengurusan periode 2023-2028, yang dilaksanakan di Ruang pertemuan RSUD Depati Bahrin Sungailiat – Kabupaten Bangka, Minggu (17/09/2023).

Sebanyak 36 orang pengurus resmi dilantik berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Perawat Dialisis Indonesia Nomor : 013/IPDI.Pusat/SK/K.S/VIII/2023 tentang Pengesahan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Perawat Dialisis Indonesia (IPDI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2023-2028.

Pelantikan tersebut dihadiri dan disaksikan, Bupati Kabupaten Bangka melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian Ir. Zulkarnaen Idrus, M.M, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka dr. Then Suyanti, M.M, Ketua Pernefri Babel DR.dr.Komariatun, Sp.PD,KGH.FINASIM, Ketua DPW PPNI Babel, yang diwakili oleh Ketua Divisi Bidang Kesejahteraan Yunita, Ketua DPD PPNI Kabupaten Bangka Ns. Linda Juwita, S.Kep, para perwakilan Organisasi Profesi, para tamu undangan dan seluruh pengurus serta anggota PW IPDI se-Babel.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Bangka melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian Ir. Zulkarnaen Idrus, M.M mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PW IPDI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2023-2028 semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Melalui pengurus IPDI ini pula diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait makin maraknya jajanan saat ini yang bisa berpotensi merusak ginjal, untuk itu pencegahan sejak dini lebih penting dari pada mengobati.

“Jadilah organisasi ini sebagai organisasi yang solid dan sebagai seorang pemimpin jadilah pendengar yang baik serta antar sesama pengurus jangan saling menggurui,”Ungkap Zulkarnaen.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPW PPNI Bangka Belitung melalui Ketua Divisi Bid. Kesejahteraan Ns. Yunita, S.Kep, berharap dengan adanya kepengurusan IPDI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, merupakan wadah bagi perawat dialisis untuk saling berdiskusi dan belajar berorganisasi yang baik melalui wadah organisasi ini.

Selain itu, ia berharap organisasi kita perawat yaitu PPNI, terkhusus IPDI dapat memberikan keuntungan bagi individu perawat, profesi dan masyarakat. Untuk itu dengan kepengurusan IPDI yang baru ini, bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pasien yang mendapatkan tindakan Hemodialisa atau cuci darah.

“Disinilah peran penting dari kita sebagai perawat dialisis untuk bisa membangkitkan kembali semangat hidup para pasien yang menjalani Hemodialisa, bahwa mereka juga bisa hidup normal seperti orang-orang pada umumnya dan tentunya ada keluarga yang selalu menyayangi mereka,” Tutup Yunita

Ketua PW IPDI Babel Ns. Marwan, S.Kep, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa IPDI merupakan salah satu badan kelengkapan dari Organisasi Profesi PPNI yang memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan dan meningkatkan pelayanan kepada pasien, khususnya pasien penyakit ginjal kronik dengan cuci darah.

“Dengan kepengurusan yang baru ini diharapkan dapat menjadikan IPDI sebagai wadah bagi anggota untuk menggali dan mengembangkan potensi diri, sehingga dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dan professional terhadap masyarakat,” Tegas Marwan.

Ia menambahkan, bahwa IPDI siap bersinergi dan bekerjasama dengan PPNI sebagai induk organisasinya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page