Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Laut Sedunia Jangan Selogan Saja, Seharusnya Ada Aksi Nyata

BENGKULU, newsikal.com – Legislator Perempuan cantik Provinsi Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi menyebut, peringatan Hari Laut Sedunia seharusnya dimaknai dalam kegiatan atau aksi nyata, tidak cukup dengan kampanye dan slogan-slogan saja.

“Seharusnya ada kegiatan yang lebih nyata semisal ada moratorium sehari saja secara nasional untuk berhenti sejenak eksploitasi laut,” ujarnya.

Erna mengatakan, eksploitasi laut oleh masyarakat pesisir dan nelayan yang tidak ramah lingkungan, karena alasan desakan ekonomi, bukan menjadi pembenaran akan eksploitasi kekayaan laut.

“Termasuk aksi kelompok swasta atau pun pencurian ikan dari pihak asing, semakin menambah kehancuran potensi laut yang mestinya dijaga bersama,” ucapnya.

Akibat penjarahan isi laut terjadi di mana-mana, baik itu di ruang laut provinsi maupun di rumah laut nasional telah menyebabkan 70 persen isi laut rusak berat, 23 persen baik, dan hanya 7 persen sehat.

“Padahal untuk membuat ekosistem yang rusak tersebut bisa berproduksi kembali, membutuhkan puluhan tahun,” sambungnya.

Tak heran, jika dampak dari kerusakan laut dan isinya itu menyebabkan tangkapan nelayan semakin berkurang dan nilai tukar nelayan turut mengecil. Karena keseluruhan keadaan itu diakibatkan oleh eksploitasi sumber daya alam laut yang berlebihan, tidak terkendali serta lemah pengawasan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page