Sulawesi Selatan Sambut Baik Kegiatan TOT Terintegrasi PPNI

SULSEL, newsikal.com – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) gelar Training Of Trainer (TOT) Terintegrasi dan Rapat Kerja Wilayah I di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (1/10/2022). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum PPNI, Dr. H. Harif Fadhillah, S.Kp, SH, MH, M.Kep yang ditandai dengan pemukulan gong.

Disampaikan Ketum Harif, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan TOT ini dilaksanakan di Sulawesi Selatan. Ia melihat antusiasme anggota sangat tinggi dengan adannya kegiatan ini.

Ia menyebut, bahwa perawat di masa mendatang akan menghadapi tantangan perubahan regulasi. Dimana seluruh komponen Keperawatan di Indonesia harus bersatu mempertahankan eksitensi UU no 38 Tahun 2014 TenAtang Keperawatan sebagai Landasan utama Profesi Perawat.

“Sekali lagi, kita harus siap kapan pun semua itu sudah dirasakan,” cetusnya.

Dia juga mengatakan bahwasannya hanya PPNI yang telah melakukan trobosan dengan TOT terintegrasi. Apalagi, program kerja sudah ada dan diselaraskan di seluruh Indonesia dari pusat sampai ke komisariat.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan Abdul Rakhmat menuturkan, TOT Terintegrasi sangat bermanfaat untuk sinkronisasi seluruh program kerja PPNI di semua level. Menurutnya agar program-program kerja, PPNI dapat dengan diserap oleh anggota sampai ke tingkat komisariat.

Bahkan nantinya, lanjutnya, melalui TOT Terintegrasi ini, mari bersama wujudkan keselarasan itu.

“Pastinya untuk membangun PPNI menjadi semakin baik lagi,” ucapnya.

Hadir pula dalam TOT ini yakni Sekjen PPNI Mustikasari, Bendum PPNI Apri Sunadi bersama juga jajaran DPP. Lalu Ketua DPD PPNI se-Sulsel beserta peserta TOT yang memadati ruangan. TOT terintegrasi ini dihadiri oleh seluruh level kepengurusan mulai dari tingkat wilayah hingga komisariat se-Sulsel.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close