Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Usin Sembiring Kembali Bentuk Kader Lingkungan Tingkat SMA/SMK

BENGKULU, newsikal.com – Setelah sukses membentuk kader lingkungan di 52 Rt dan memberikan edukasi terkait pengelolaan sampah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring kembali menggagas pembentukan kader lingkungan tingkat SMA/ SMK se-kota Bengkulu.

Keseriuasan pembetukan kader lingkungan tingakat SMA/SMK ini terlihat saat Usin Sembiring mengadakan rapat bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK ) Provinsi Bengkulu, kordinator dan fasilatior di kantor DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Sabtu (27/4/20240).

Usin Sembiring mengatakan pertemuan ini untuk menyusun rencana pendampingan kelompokk kader lingkungan tahun 2024 dan target pembentukan Bank sampah.

“Dari 67 kelurahan, tahun ini akan kita targetkan pertumbuhan bank sampah sebagai upaya pendampingan pilih-pilah sampah dari rumah menuju zero waste setiap rumah anggota kader lingkungan,” kata Bang Usin

Lebih lanjut ia menyampaikan, saat ini Ia dan Mahasiswa Hukum Pecinta Alam (Mahupala) sedang menggagas pembentukan kader lingkungan tingkat SMA/SMK se-Kota Bengkulu. Menurutnya dengan adanya kader lingkungan ditingkat Sekolah akan memberikan kesadaran bagi kader-kader muda ini akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Tahun ini akan kita bentuk ATM sampah di sekolah yang akan bekerja sama pada Bank Induk SEHATi,” cetusnya.

Untuk mensukseskan rencana ini Usin dan Mahupala menggandeng DLHK Provinsi Bengkulu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu.

“Saya berharap para fasilitator ini tetap semangat dan konsisten untuk mencapai target pembentukan Bank Sampah,” pungkasnya.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page