Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Semarak Rupiah Ramadhan, BI Siapkan 3,2 Uang Pecahan 

BENGKULU, newsikal.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bengkulu menggelar kick off Semarak Rupiah Ramadan (Serambi) dan Berkah IdulFitri tahun 2024, di halam Bank Indonesia,Senin (18/3/2024)

Serambi 2024 ini mengusung tema “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah”. Kegiatan Serambi 2024 secara nasional telah di mulai tanggal 15 Maret 2024 sampai 5 April 2024.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang juga hadir dalam Kick off Serambi itu meminta agar masyarakat menukarkan uangnya ke tempat yang resmi agar terhindar dari peredaran uang palsu.

“Serambi bertujuan untuk menyiapkan uang pecahan di wilayah Bengkulu sesuai dengan kebutuhan. Jadi gunakan lah layanan ini agar mendapat uang pecahan yang layak,” ujarnya.

Gubernur juga mengingatkan agar tidak menukarkan uang pecahan di tempat-tempat yang tidak resmi.

“Saya sarankan untuk menukar uang pecahan di Bank pemerintah, Bank Swasta atau langsung ke Bank Indonesia untuk menghindari peredaran uang palsu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Darjana menyebutkan, jumlah uang yang sudah disiapkan sebesar Rp 3,2 triliun di Provinsi Bengkulu dari 197 triliun nasional.

“Kami mengakomodasi kebutuhan warga penduduk Bengkulu untuk lebaran dan Ramadhan sekitar 160 persen rasio kecukupan uang di BI,” katanya

Darjana mengatakan bahwa setiap tahunnya Bank Indonesia selalu memberikan pelayanan kemudahan masyarakat dalam penukaran uang pecahan saat Rahmadan dan IdulFitri. (Cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page