Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wagub Rosjonsyah: Tahun 2022 Kemiskinan di Provinsi Bengkulu Hanya turun 0,09 Persen

BENGKULU, newsikal.com – Pada bulan September 2022 angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu berada diangka 14,34 persen atau turun sekitar 0,09 Persen dari 2021 14,43 Persen.

Hal itu disampaikan wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah saat membuka rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan Provinsi Bengkulu di gedung serba guna Provinsi Bengkulu, Rabu (12/7/2023).

Disampaikannya, untuk menangani kemiskinan tersebut dibutuhkan program perlindungan sosial yang komprehensif baik berupa fisik, sosial maupun ekonomi.

“Untuk menekan tingkat kemiskinan kita harus memastikan program-program tereintegrasi mulai dari perencanaan hingga implementasi,” ucapnya

Lebih lanjut ia menyampaikan penurunan angka kemiskinan jangan hanya berfokus dengan pemberian bantuan sosial namun melalui peningkatan kualitas SDM untuk bisa bersaing.

“Peningkatan kualitas SDM dilakukan melalui pelatihan-pelatihan kerja yang telah dilakukan pemerintah daerah maupun swasta,” kata Wagub dihadapan wakil Bupati dan wakil walikota se-Provinsi Bengkulu

Dikatakannya, dalam rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan ini hadir Walikota Pariaman untuk memberikan masukan dalam menekan angka kemiskinan karena walikota Pariaman. Kota Pariaman saat ini angka kemiskinannya berada di angka 4 persen.

“Hari ini kita diskusikan strategi-strategi apa yang akan kita lakukan untuk menekan angka kemiskinan bersama para wakil Bupati dan wakil walikota. Malu kita kalau angka kemiskinan masih tinggi,” pungkasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page