Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Wan Sui Minta Relokasi Pedagang Pantai Panjang Dilakuakan Secara Persuasif

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu akan melakukan penata kelolan pantai panjang. Penatakelolaan ini bertujuan untuk menciptakan daya tarik dan rasa aman bagi pengunjung. Namun saat ini masih banyak lapak pedagang hingga ke pinggir panatai. Oleh karenanya pemerintah akan melakukan relokasi terhadap para pedagang ini.

Menangapi hal tersebut, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Suimi fales meminta untuk mengutamakan cara-cara persuasif dan humanis dalam menertibkan para pedagang di sekitar Pantai Panjang.

“Untuk mengatasi persoalan pedangang di sekitaran Pantai Panjang, perlu ada sosialisasi serta imbauan yang disampaikan secara persuasif. Jangan sampai ada kekerasan dalam pelaksanaannya,” jelas Wan Sui Sapaan akrab Suimi Fales

Menurut wan sui, penting untuk menggunakan cara persuasif karena selama ini para pedagang tersebut bisa saja sudah berinvestasi di Pantai Panjang sebagai mata pencaharian utama dan untuk menghindari konflik horizontal

“Kita tahu bahwa para pedagang sudah lama berjualan berada di sana, bisa saja itu adalah mata pencaharian utama mereka. Jadi penting untuk menggunakan cara persuasif agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ia juga meminta pemerintah  harus tetap tegas mengingat penataan Pantai Panjang merupakan langkah agar sektor pariwisata Bengkulu semakin berkembang. Dengan berkembangnya sektor pariwisata, tentu akan berpengaruh baik terhadap perekonomian Provinsi Bengkulu. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page