Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Akan Ada Penataan Alokasi Kursi DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Kabupaten Kepahiang

BENGKULU, newsikal.com – Adanya penataan alokasi kursi DPRD Provinsi Bengkulu untuk daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Kepahiang berkurang.

Kursi DPRD Provinsi Dapil Kabupaten Kepahiang awalnya sebanyak 4 kursi tapi pada Pemilu 2024 akan datang menjadi 3 kursi.

“Kita dari partai Golkar Kabupaten Kepahiang tidak setuju pengurangan jumlah  kursi tersebut. Apalagi jika ada opsi lainnya digabung dengan Bengkulu Tengah,” kata Darmawansyah, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepahiang,  (15/1/23).

Darmawansyah mengatakan, secara historis Kepahiang adalah Dapil sendiri, sehingga penggabungan dengan Kabupaten Benteng dinilai tidak tepat.

Secara terpisah, Zainal yang juga Ketua Fraksi PKB sekaligus Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, menyatakan menolak pengurangan jumlah kursi tersebut.

Terlebih jika dilihat berdasarkan tujuh prinsip penataan Dapil sesuai Undang-Undang, maka Kabupaten Kepahiang masih layak menjadi Dapil sendiri dengan jumlah empat kursi seperti selama ini.

“Dengan wacana itu saya sudah membuat dan berkirim surat secara resmi ke KPU Provinsi terkait Dapil Kepahiang. Kita minta tetap empat kursi dan Dapil sendiri,” jelasnya.

Edwar Samsi, S.Ip, MM

Dibagian lain Edwar Samsi yang juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi sekaligus Ketua DPC PDIP Kepahiang secara bijak melihat semuanya tentu ada dasar dalam terbentuknya Dapil tersebut.

“Jika melihat jumlah penduduk Kepahiang masih dibawah 200 ribu, akan tetapi kita sepakat bahwa jumlah kursi tetap,” ujar edwar.

Tapi bila ini merupakan keputusan KPU, Edwar mengaku siap menerima sejauh sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

“Mau tiga atau empat kursi bagi kami tidak begitu persoalan. Hanya saja untuk penggabungan ke Bengkulu Tengah, itu memang tidak tepat,” pujar Edwar.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page