Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bahas Pembangunan Enggano, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Panggil Instansi Terkait

BENGKULU, newsikal.com – Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengelar rapat dengar pendapat dengan instansi terkait membahas isu-isu pembangunan pulang Enggano. Rapat itu dilaksanakan di ruang rapat Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (31/10/2023)

Pihak-pihak yang hadir dalam rapat komisi Itu perwakilan dari Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, Dinas PUPR provinsi Bengkulu,Dinas Perhubungan, PT. Rodateknindo Purajaya, serta LSM Nurani.

Sekretaris Komisi III Herwin Suberhani mengatakan rapat tersebut membahas surat dari LSM Nurani yang mempertanyakan pengalihan pengguna material konstruksi yang semula menggunakan krokos menjadi batu kapur.

“Tadi sudah kita pertanyakan kepada bpjn dan kontraktornya langsung terkait payung hukum pengalihan itu, sehingga asumsi negatif tidak menjadi virus permasalahan kedepan,” ujarnya.

Kami berharap, lanjut Herwin, hering ini menjadi solusi atas permasalahan yang ada dan menguntungkan kearifan lokal dalam proses pembangunan Pulau ini.

“Saya ingatkan dan tegaskan tragedi pembangunan yang terjadi pada tahun 2016 tidak terulang kembali dalam pembangunan 2023 ini,” cetusnya.

Dikatakannya, jika memungkinkan komisi III dan pihak terkait akan meninjau langsung ke pulau Enggano untuk memastikan salah benarnya.

“Kami minta tim ahli harus diturunkan sehingga tidak ada yang neko menoko, ” pungkasnya. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page