Bank Bengkulu Kembali Kelola Kasda Pemerintah Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Bank Bengkulu kembali melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam pengelolaan kas daerah. Kali ini perjanjian kerja sama dilakukan dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

Bank Bengkulu dipercayai kembali untuk mengelolah Kasda tersebut, meski pengelolaan kas daerah Pemerintah Kota Bengkulu beberapa tahun lalu sempat berpindah, dari Bank Bengkulu ke Bank Syariah Mandiri. Kini Pemkot menyadari bahwa Bank Bengkulu yang lebih baik pengelolaannya, karena hanya Bank Bengkulu yang pengelolaanya secara online.

Seperti yang disampaikan Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim, dengan itu Bank Bengkulu dapat membantu pengelolaan keuangan Pemkot, agar transaksi lebih transparan, terbuka, akuntabel dan bisa lebih efektif dimonitor Pemerintah Provinsi Bengkulu. Juga, seluruh kegiatan operasiolan mendukung majunya pelaksanaan pemerintahan di suatu daerah.

Dengan dibukanya kerjasama antara Pemkot Bengkulu dan Bank Bengkulu maka secara otomatis seluruh pengelolaan Kasda di Provinsi Bengkulu sepenuhnya dipegang oleh Bank Bengkulu. Hal tersebut akan mampu menciptakan suatu kondisi keuangan daerah yang lebih baik lagi bagi Provinsi Bengkulu mengingat seluruh Pemda di Bengkulu telah terhubung dengan jaringan Bank Bengkulu.

“Kami berharap Perjanjian Kerja Sama (PKS) pengelolaan Kasda ini nantinya mampu mewujudkan sistem keuangan yang transparansi dan akuntabel di Provinsi Bengkulu,” tutup Agusalim yang dilansir Bengkulu Ekspress hari ini.

Sementara itu, Pejabat Walikota Bengkulu, H Budiman Ismaun menuturkan, pihaknya berterimakasih kepada Bank Bengkulu karena telah mau bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu. Selain itu, pihaknya berharap dengan adanya kerjasama ini mampu menciptakan pengelolaan Kas Umum Daerah menjadi lebih baik lagi.

Penandatanganan kerja sama ini ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim dengan Penjabat Wali Kota Bengkulu, Budiman Ismaun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close