Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bantuan Senilai 100 Juta, PKPS Bengkulu Salurkan untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Pesisir Selatan

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Pimipinan Wilayah (DPW) dan Seluruh DPD Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) se-Provinsi Bengkulu menggalang donasi musibah banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan. Terkumpul senilai 100 juta rupiah yang berasal donasi dari berbagai daerah di Bengkulu.

Kegiatan ini sebagai bentuk peduli bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak di Pesisir Selatan. PKPS Bengkulu juga membuka posko peduli banjir Pessel yang dilakukan selama 10 hari lalu.

Ketua DPW PKPS Provinsi Bengkulu Adny Bendru, SKM, M. Epid mengatakan, pihaknya mengumpulkan donasi ini selama 10 hari lalu, dengan jumlah donasi pakaian layak pakai sebanya 2 ton, beras dan uang tunai sebanyak Rp 70 juta.

“Jadi kalau ditotalkan insyaallah sebanyak Rp 100 juta rupiah. Donasi ini yang kami kumpulkan ini nantinya kita akan salurkan di daerah yang terdampak banjir dan tanah longsor di sana,” kata Adny, Jumat (22/3/2024).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyaluran bantuan donasi ini.

“Tetapi nantinya sesampai di sana, kita akan melapor kembali melalui posko. Namun juga nanti kita akan bagikan donasi dengan melihat tingkat keparahannya di setiap kabupaten yang terdampak. Sehingga bantuan yang kita sampaikan levih tepat sasaran dan betul-betul yang terkena dampak yang berat,” tegasnya.

Selanjutnya ia menambahkan, terkait perjalanan ke sana pihaknya memakai biaya pribadi. Jadi donasi bantuan benar-benar digunakan untuk korban bencana.

“Kami akan menyalurkan bantuan ini sesuai dengan rondow acara yaitu selama 3 hari termasuk dalam perjalanan,” pungkasnya.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page