Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Banyak Aset Pemprov Belum Tertata, Pemprov Diminta Lebih Serius Lakukan Penataan 

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dapat segera melakukan evaluasi atas banyaknya aset yang hingga saat ini terkesan masih terbengkalai.

“Padahal sama-sama kita ketahui salah satu rekomendasi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, aset milik Pemprov Bengkulu ini harus didata dan ditata ulang. Karena pendataan dan penataan ulang tersebut, merupakan kunci penting agar Pemerintah Daerah (Pemda) bisa mengelola aset-aset itu,” kata Usin, Kamis (17/11).

Hanya saja, lanjut Usin, yang menjadi pertanyaaan pihaknya, progres dari pendataan dan penataan ulang aset yang telah dilakukan pemda.

“Mengingat sudah setahun berlalu sejak keberadaan Perda Provinsi Bengkulu No 1 tahun 2022 tentang pengelolaan barang milik daerah, namun progres pendataan dan penataan aset seperti apa,” ujarnya Usin.

Usin menyampaikan, dalam pengelolaan aset ini Pemprov Bengkulu harus merubah pola pikir. Karena selama ini keberadaan aset hanya terkesan menguras anggaran daerah saja.

“Harusnya bagaimana keberadaan aset tersebut bisa mendatangkan atau menambah sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ujar.

Lebih jauh disampaikannya, pihaknya juga menyarankan agar aset dapat terkelola secara maksimal, harus ada perubahan pola yang dilakukan Pemprov Bengkulu.

“Misal dari sisi penetapan NJOP yang dilakukan KJPP (Kantor Jasa Penilai Publik). Ada beberapa diantaranya malah terkesan tidak wajar, sehingga pihak ketiga mundur untuk mengelola aset daerah,”pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page