Budiman: Jurnalis Harus Tetap Jaga Independensi

BENGKULU, newsikal.com – Karateker Wali Kota Budiman Ismaun mengharapkan jurnalis tetap menjaga independensi untuk mengawal pemilihan walikota dan wakil walikota Bengkulu pada 27 Juni mendatang. Hal ini disanpaikannya saat menghadiri deklarasi damai yang diselengarakan Aliansi Jurnalis Pengawas Pemilu (AJPP) Bengkulu di Hotel Kuala View Bengkulu, Jumat (22/6/2018).

Budiman sangat mengapresiasi AJJP yang telah menyelengarakan kegiatan ini. Menurutnya ini sangat positif dalam menyambut pilwalkot 2018.

Ia juga berpesan, agar insan jurnalis tetap berpegang teguh pada independensi dalam pemberitaan serta harus tetap berimbang dalam pemberitaan, jangan sampai terfokus pada satu kandidat.

“Ini merupakan acara yang sangat positif guna menyiapkan diri menyambut pilwakot 2018 nanti, saya juga menilai awak media di Bengkulu sudah sangat baik menjaga indenpedensi pemberitaan menuju pilwakot ini. Jadi saya harap indenpedensi ini tetap dipertahankan dan jangan terlalu condong kepada salah satu paslon,” ungkapnya.

Selain Pj Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun, acara singkat ini juga dihadiri Ketua PWI Provinsi Bengkulu Zacky Antoni, Ketua Panwaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, Komisioner KPU Kota Bengkulu M Alim, Ketua AJPP Bengkulu H. Christoper, perwakilan paslon wali kota-wawali Kota Bengkulu 2018, tim sukses paslon pilwakot 2018, perwakilan mahasiswa PTN dan swasta se-Kota Bengkulu, serta awak media se-Kota Bengkulu.

Acara yang bertema “Siap Menang Siap Kalah” ini di awali dengan sambutan, pembacaan deklarasi pilkada damai, penandatanganan deklarasi pilkada damai, serta pemaparan materi dari 3 Narasumber, M Alim (Komisioner KPU Kota Bengkulu), Rayendra Pirasad (Ketua Panwaslu Kota Bengkulu) dan Zacky Antoni (Ketua PWI Provinsi Bengkulu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close