Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Caleg DPRD Kota Bengkulu Onny Vusfita Sari, Pastikan Tidak Ada Lagi Pungli dan Semua Anak Bersekolah 

BENGKULU, newsikal.com – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 tinggal menghitung hari. Pada pileg 14 Februari nanti, semua partai termasuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) usul kader Perempuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Salah satunya Onny vusfita Sari yang maju sebagai calon DPRD Kota Bengkulu Dapil 2 Singaran Pati dan Gading Cempaka dengan nomor urut 6. Oni sapaan akrabnya, dirinya optimis dapat meraih dukungan dari masyarakat di dapilnya yaitu Singaran Pati dan Gading Cempaka.

Oni yang juga merupakan seorang perempuan yang aktif dalam organisasi baik itu organisasi pemuda seperti Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu. Tak heran dirinya terpanggil, karena Oni sering kali memperjuangkan dan membantu masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

Saat berbincang dengan wartawan newsikal.com Oni menceritakan alasannya memilih jalur politik, karena dirinya ingin melanjutkan perjuangan.

Dikatakannya juga, dalam beberapa pertemuan dengan masyarakat kerapkali ia mendapatkan keluhan, bahwa masih banyak sekolah di Kota Bengkulu melakukan pungutan kepada wali murid dengan dalil uang komite ataupun sebagainya.

“Banyak orang tua yang mengeluhkan kenapa masih ada pungutan di sekolah, sedangkan pemerintah sering kali mengatakan bahwa sekolah gratis,” ucapnya.

Atas dasar itu, Oni ingin memastikan melalui jalur DPRD Kota Bengkulu, Program wajib belajar 12 tahun itu harus benar-benar terlaksana, tanpa pungutan dengan dalil uang komite.

“Salah satu tugas Komite sekolah mencari dana sumbangan pendidikan sesuai dengan Permendikbud Nomor 75 Tahun 2016, akan tetapi bukan terhadap orang tua. Maka itu akan saya kawal,” tegasnya.

Lebih lanjut, sosok perempuan hobi mengkritik ini, mengatakan bahwa dalam undang-undang telah di amanatkan bahwa 20 persen dari APBD harus dialokasikan terhadap pendidikan.

 

“Suatu daerah itu dikatakan maju jika akses pendidikan dan kesehatan dapat dinikmati masyarakatnya. Kalau dilanggar terus kapan ini bisa terwujud,” cetusnya.

Oni berharap niatannya untuk berjuang melalui jalur DPRD Kota Bengkulu ini mendapat dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu, secara khusus Dapil 2 Singaran Pati dan Gading Cempaka.

“Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Kota Bengkulu secara khusus Singaran Pati dan Gading Cempaka untuk memilih Ony Vusfita Sari dari Partai PSI Nomor urut 6,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page