Periode Kedua Ns. Ramida Pimpin DPK Rumah Sakit Bhayangkara

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Bengkulu Lantik Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Rumah Sakit Bhayangkara Kota Bengkulu Ns. Ramida, S Kep, Kamis (29/9/2022). Ketua DPK terpilih dilantik oleh Sekretaris DPD PPNI Kota Bengkulu Ns. Angga Nugraha S.Kep M.Pd di Aula Rumah Sakit Bhayangkara Bengkulu.

Ns. Ramida terpilih kembali sebagai Ketua DPK yang sebelumnya sudah menjabat satu periode. Dalam sambutannya, dirinya mengatakan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya akan berusaha menjadikan 123 perawat yang ada di Bhayangkara ini semakin profesional dalam menangani pasien,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Debi yang mewakili Kepala Rumah Sakit Bhayangkara menyebut, baginya perawat merupakan ujung tombak dari rumah sakit. Karena, apapun diagnosa dari dokter jika perawat lalai dalam memberi obat dan berinteraksi dengan pasien maka itu akan sia-sia.

“Jadi, harapan kami bagi ketua yang baru terpilih bisa membawa kemajuan bagi perawat di rumah sakit Bhayangkara ini,” cetusnya

Selain itu, adapula sambutan dari Ketua DPD PPNI Kota Bengkulu, Ns. Dedi Heryanto, S.Kep, dirinya membenarkan apa yang dikatakan dr. Debi. Bahwasanya perawat adalah ujung tombak dari rumah sakit ini.

“Maka itu, perawat harus lebih memperhatikan pasiennya,” ungkap Dedi.

Ia juga menyampaikan, dirinya meminta kepada ketu DPK untuk segera melengkapi kepengurusan. Karena sebentar lagi akan digelar prosesi pelantikan pengurus seluruh DPK di Kota Bengkulu.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan untuk seluruh perawat segera mengurus STR, SIP, KTA dan sebagainya.

“Jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan DPD. Kami akan membantu teman-teman dalam pengurusannya, dengan begitu teman-teman bisa tenang dalam menjalankan tugas sebagai perawat,” terangnya.

Tidak lupa, Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen rumah sakit yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Nanti tegur saja pak jika ada perawat yang bekerja tak sesuai SOP. Jika perlu lapor ke kami dan akan kami tegur bahkan kami beri sanksi,” pungkasnya.(Ter)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close