Data Salah Input di Aplikasi Si Rekap, KPU Provinsi Bengkulu Berikan Klarifikasi

BENGKULU, newsikal.com – Sempat Viral dan Heboh Penginputan Jumlah Mata Pilih di Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma yang melebihi DPT, KPU Provinsi Bengkulu sampaikan Klarifikasi, Senin (14/12).

Kepada Media ini KPU Provinsi Bengkulu melalui Devisi Tekhnis Emex Verzoni melalui Pesan WhatsApp mengatakan Kita sudah menerima laporan tersebut dan Dipastikan bahwa Hal tersebut tidak benar, Tentu ada kesalahan yang terjadi dalam proses input data atau penulisan angka dalam Aplikasi si Rekap.

“Kita sudah menerima laporan tsb. Dipastikan bahwa hal tsb tidak benar, tentu ada kesalahan yg terjadi dlm proses input data atau penulisan angka, dalam aplikasi si rekap,” ujar Amex.

Lanjut Amex kondisi ini akan kita Perbaiki. Perlu diketahui bahwa Rekapitulasi Penghitungan yang resmi dilakukan melalui Pleno baik ditingkat Kecamatan hingga Provinsi untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Kondisi ini akan kita perbaiki. Perlu diketahui bahwa rekapitulasi penghitungan yang resmi dilakukan melalui pleno baik di tingkat kecamatan hingga provinsi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur,” tambahnya.

Perlu di ketahui juga bahwa pleno di kecamatan/PPK ilir talo sudah selesai dan berjalan dengan lancar.

“Para saksi paslon sudah menerima hasil kwk kecamatan. artinya itulah sumber atau hasil pilkada yg resmi,” tutupnya. (red)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close