Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Provinsi Tanggapi Proses Seleksi Komisioner

Bengkulu, newsikal.com – Pesta demokrasi akbar bagi rakyat Indonesia akan dilangsungkan pada 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak. Hari pemungutan suara itu dihelat bersamaan dengan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Legislatif (Pileg) untuk memilih anggota DPR RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, dan anggota DPD RI.

Karena akan adanya pemilu 2024 maka Badan Pengawas Pemilu saat ini sedang melakukan tes seleksi para Komisioner di seluruh Kabupaten dan Kota Provinsi Bengkulu. Seleksi ini dimulai dari bulan April laluh dan menjalani beberapa tes yang panjang hingga bulan Juni, tes tersebut meliputi verifikasi berkas pendaftaran, seleksi kemampuan melalui “Computer Assisted Test” (CAT), pelaksanaan tes Psikotes, Kesehatan, dan Wawancara.

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri SE menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan proses seleksi harus transparan dan proses harus profesional dan Tim seleksi tidak boleh curang.

“Kalau bisa jangan ada kepentingan sesuatu atau golongan. Karena kebutuhan itu adalah kebutuhan publik supaya tidak ada bermain sama sekali karena seleksinya harus profesional dan orang yang berkomitmen serta transparan harus jelas jangan sampe ada cawe cawe nya,” ungkapnya Fitri.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page