Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Soroti Rencana Pembangunan TPA Regional

BENGKULU, newsikal.com – Menurut anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring pembangunan Tempat Pembangunan Akhir (TPA) Regional bukalah hal yang krusial.

“Saat ini yang terpenting adalah membangun kesadaran masyarakat pentingnya pengelolaan sampah rumah tangga,” kata Usin

Dikatakannya, yabg menjadi persoalan saat ini bagaimana cara menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang 3R (Reduce, Reuse, Recycle).

“Mau seluas apapun pembangunan TPA Regional nantinya, kalau sampah ini dikelola dan tidak keluar dari rumah enggak butuh TPA Regional itu,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menekankan perlunya meningkatkan edukasi dan kampanye yang berfokus pada pentingnya pemilahan sampah, pengurangan plastik sekali pakai, dan pembuangan yang bertanggung jawab. Mendukung program-program yang melibatkan sekolah, komunitas, dan sektor swasta dalam menciptakan perubahan perilaku positif terkait pengelolaan sampah.

“Implementasi program-program komprehensif itu lebih baik, tidak hanya fokus pada penanganan akhir (TPA) tetapi juga pada solusi preventif dan edukatif,” pungkasnya.

Sebelumnya Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Seluma telah menyepakati pembagunan TPA Regional. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page