Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dinkes Provinsi Bengkulu Minta Masyarakat Waspada Musim Pancaroba, Ancaman Demam Berdarah Kian Meningkat

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai musim pancaroba ini. Sebab, pada musim ini ancaman demam berdarah kian meningkat.

Untuk itu, Dinas Kesehatan mengajak masyarakat untuk terus melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup tempat penampungan air dan Mendaur ulang barang bekas. Masyarakat diminta untuk tidak meninggalkan kebiasaan ini, apalagi di musim pancaroba ini.

Seperti yang disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, dengan kebiasaan ini kita telah melindungi diri dan keluarga terhadap ancaman demam berdarah.

“Lebih baik kita capek melakukan kebiasaan ini, daripada capek menunggu sembuh dari demam berdarah,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Maka ia mohon kepada masyarakat untuk tetap mrlakukan kebiasaan ini, meskipun pemerintah telah mrlakukan Wolbachia untuk mengatasi DBD. Kementerian menerapkan teknologi Wolbachia di lima kota se-Indonesia, meskipun efektif kebiasaan 3M jangan ditinggalkan.

Dijelaskannya, Wolbachia dapat melumpuhkan virus dengue dalam tubuh nyamuk aedes aegypti hingga virus dengue tidak menular ke tubuh manusia.

“Saya juga menyarankan kepada masyarakat juga untuk memelihara ikan pemakan jentik, periksa tempat air tergenang, tanam tanaman pengusir nyamuk, gotong royong membersihkan lingkungan dan masih banyak yang lainnya,” sampai Herwan.

Ia berharap masuk musim pancaroba ini masyarakat sudah melakukan antisipasi ancaman DBD. Dengan kebiasaan 3M diyakini akan mengurangi ancaman DBD pada masyarakat.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page