Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dispora Maksimalkan Pembinaan Paskibra Daerah

BENGKULU, newsikal.com – Pemuda harus memilki semangat dan jiwa nasionalisme yang tinggi dan berjuang mengambil peran dan kesempatan mengisi pembangunan berkontribusi di wilayahnya.

Selain itu program pembinaan bagi generasi muda harus focus di programkan berkelanjutan,dengan pola pendidikan dan keterampilan yang masuk dalam program ekstra kurikuler masih diminati generasi muda dilakukan berjenjang di daerah dalam pembentukan karakter.

Disitu mereka belajar diberi kesempatan dalam memanfaatkan peluang, wajib faham akan sejarah,memilki etika mampu bekerjasama dengan memilki keterampilan khusus berpotensi baik kedepan menerapkan ilmu yang didapatkan tersebut salah satunya disiplin dan bertanggungjawab dalam tim.

Program seperti ini menjadi harapan pemerintah dalam mendorong pembentukan mental dan karakter dari berbagai bentuk kegiatan positif ,program ekstrakurikuler sekolah di dalam dunia pendidikan bagi generasi muda salahsatunya mengikuti kegiatan Paskibra yang dimulai dari tingkat sekolah dan itu masih berlanjut .

Kepala Dispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan,SE,MM mengatakan, program pembinaan anggota Paskibra di daerah kabupaten kota `bagi generasi muda Tingkat SLTA yang di kelola bersama tim hingga saat ini masih banyak peminatnya dan setiap tahun dibuka dan dilakukan seleksi di daerah dibawah pengawasan dan tupoksi Dispora Provinsi dengan berkolaborasi bersama pihak terkait .

“Mereka yang masuk dibina serta memiliki bakat dari kriteria yang dicari, seleksi ketat dialkukan memenuhi indikator penilaian tahun ini masih dilakukan ,berlanjut ada hasil atau progress yang ingin dicapai “ Ungkap Ika Joni Ikhwan

Pembinaan ini tidak saja pada saat anggota Paskibra baru namun setelah mereka melaksanakan tugas menjadi pengibar bendera dalam momen hari kemerdekaan tetap dipantau mereka masih diarahkan masuk dalam wadah binaan PPI daerah.

“Dengan adanya wadah PPI bagi anggota tersebut dari sepuluh kabupaten kota akan memudahkan dalam pemberian materi,informasi dan koordinasi dan di dorong terus aktif memberi latihan dan binaan khususnya di dilingkungan sekolah asal atau instansi yang membutuhkan tenaga paskibra tersebut “jelas Ika .

ilmu yang telah mereka dapatkan dapat diterapkan tidak saja mahir dalam hal baris -berbaris namun mental ,disiplin ,fisik membantu bekal baik kedepan dari yang sudah didapatkan membuat aktifitas kegiatan ekstrakurikuler ini eksis di daerah .

Dispora provinsi Bengkulu mensupport , menganggarkan dana setiap tahunnya untuk program pembinaan tersebut bahkan anggota paskibra di daerah diberi reward dari apa yang sudah dilakukan memberi penampilan yang terbaik dalam bertugas.

Pada tahun 2023 hingga akhir tahun ini program masih dikelola pihak Dispora Provinsi, awal tahun 2024 pengelolaan beralih ke pihak Dinas Kesbangpol Provinsi sebagai penanggungjawab program, namun teknisnya nanti tetap bersinergi dengan Dispora,TNi ,PPI daerah (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page