Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadinkes Provinsi Bengkulu Beri Tips Jaga Kesehatan Selama Bulan Rahmadan

BENGKULU, newsikal.com – Ramadhan adalah bulan yang suci dan mulia. Bulan yang suci menjadi bulan sarana membumi hanguskan berbagai dosa dari setiap muslim dan muslimah kurang lebih setahun lalu. Bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasas selama bulan rahmadan.

Pada bulan Rahmadan 1445 hijiriah ini, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Moh Redhwan Arif S.Sos, M.Ph  mengucapkan  selamat menunaikan ibadah puasa “saya beserta jajaran mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasan1445 H,” ucapnya, Minggu (17/3/2024).

Selama bulan Ramadhan, umat Muslim di seluruh dunia diharuskan untuk menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam setiap hari. Kekurangan asupan cairan dan nutrisi serta pola tidur yang tidak teratur dapat mengganggu keseimbangan tubuh.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kesehatan Moh Redhwan Arif meberikan tips menjaga kesehatan selama bulan puasa agar ibaahnya dapat berjalan dengan baik. Redhwan menyaranakan agar masyarakat mengkomsumsi makanan yang serat yang tinggi saat sahur dan berbuka.

“komsumsi sayur dan buah, perbanyak minum air putih dan hindari untuk mengkonsumsi minuman yang bersoda dan beralkohol,” ujarnya.

Untuk menjaga kebugaran tubuh, Redhwan menyarankan masyarakat untuk melakukan aktifitas fisik selama 30 menit saat pagi hari.

“Lakukanlah aktivitas fisik ringan seperti berjalan atau bersepeda minimal 30 menit di pagi hari. Ini akan membantu menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan metabolisme,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page