Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DKP Provinsi Bengkulu Launching Alat Tangkap Ramah Lingkungan

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu launching alat tangkap ikan semi modern dan ramah lingkungan. Kegiatan ini dilaksanakan di taman hutan mangrove kampung nelayan sejahtera kota Bengkulu, Kamis (8/2/2024).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Bengkulu, Syafriandi mengatakan alat tangkap ramah lingkungan ini merupakan alat tangkap yang sudah dimodifikasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Menurutnya dengan adanya alat tangkap ramah lingkungan semi modern ini tidak akan ada lagi konflik yang terjadi antara nelayan tradisional dan modern.

“Tidak ada lagi bersebrangan untuk mengambil kekayaan laut kita ini. Kita sudah siapkan anggaran 200 juta untuk pembelian alat tangkap ramah lingkungan” ujarnya.

Kegiatan hari ini juga dilaksanakan penyerahan kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan (Kusuka).

Disampaikan Syafriandi, kartu Kusuka ini merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Sudah ribuan kartu Kusuka yang kita bagikan, yang di berikan saat ini merupakan secara simbolis,” cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk tahun ini DKP Provinsi Bengkulu akan menyiapkan jutaan bibit ikan yang akan diberikan kepada masyarakat.

“Syarat hanya fotocopy KTP dan KK,” singkatnya.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dengan adanya alat tangkap ramah lingkungan semi modern ini tidak ada lagi alasan untuk nelayan tradisional dan modern tidak bisa sama-sama melaut.

“Kita sudah berikan izin usaha, dan rekomendasi pengguna bahan bakar minyak (BBM),” ucapnya.

Gubernur juga meminta agar hasil ikan dapat dikelola dengan industri perdagangan. Ia juga meminta agar kawasan taman mangrove dapat dipelihara dengan baik.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page