Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

DPD PPNI Bogor Tegaskan Perawat Tidak Terlibat dalam Kasus Bayi Tertukar di di RS. Sentosa

Cibinong, newsikal.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Bogor membantah terkait pemberitaan yang menyudutkan perawat dalam kasus tertukarnya bayi di rumah sakit sentosa Bogor.

Ketua DPD PPNI Ns. Jajat Sudrajat, SKM, S.Kep, EMT mengatakan bahwa DPD PPNI telah meminta klarifikasi terhadap Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) PPNI RS Sentosa Bogor, yang mengatakan bahwa perawat tidak terlibat dalam kasus tertukarnya bayi tersebut.

“kami ingin menegaskan dengan sungguh-sungguh bahwa perawat tidak terlibat dalam proses tertukarnya bayi tersebut,” Ujarnya.

Dikatakannya, petugas dirumah sakit bukan hanya perawat, namun ada petugas kesehatan lain yang khususnya yang memberikan penanganan pada proses persalinan dan bayi baru lahir.

“Dalam kasus ini, peran yang terlibat dalam proses pertukaran bayi adalah tenaga kesehatan lain yang bukan perawat,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan rasa prihatin atas dampak psikologis yang dialami oleh perawat-perawat yang tidak terlibat dalam kasus ini namun di salahkan beberapa media.

“Kami juga ingin menghimbau kepada awak media untuk menjalankan perannya dengan etika dan integritas yang tinggi dalam memberitakan kasus seperti ini,” cetusnya

Dewan Pengurus Daerah PPNI Kabupaten Bogor menegaskan dukungan penuh kepada perawat-perawat yang bekerja dengan dedikasi dan profesionalisme di RS. Sentosa Bogor.

“Mereka adalah pilar penting dalam sistem perawatan kesehatan, dan kami yakin mereka tidak boleh disalahkan atas kesalahan yang dilakukan oleh pihak lain,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page