Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

LKPJ Gubernur Tahun 2023, DPRD Soroti Program Prioritas Gubernur

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2023 dalam rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Selasa (5/3/2024).

Dalam laporannya Gubernur Rohidin menyampaikan sejumlah keberhasilan dan prestasiyang diraih Pemerintah Provinsi(Pemprov) Bengkulu dibawah kepemimpinan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah.

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan beberapa proyek pembangunan yang telah atau akan dilaksanakan, diantaranya adalah pembangunan ruas jalan provinsi dari Pulau Baai menuju Pasar Ngalam Kabupaten Seluma.

“Kemudian pembangunan jalan di Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang, dan Bengkulu Tengah yang saat ini dalam tahap finalisasi. In shaa Allah pembangunan ini akan dimulai dalam tahun ini,” ungkap Rohidin.

Rohidin juga memaparkan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Bengkulu Tengah (Benteng) Kota Bengkulu dan Seluma (Kobema), serta pembangunan lanjutan major project di Pulau Enggano. Dua proyek ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

” Provinsi Bengkulu juga mendapatkan program kompensasi karbon dalam pengelolaan kawasan hutan yang mencapai belasan miliar, serta berbagai penghargaan dari pusat, seperti Samsat nasional,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu edwar Samsi menyesalkan, Gubernur hanya menyampaikan prestasi-prestasi Pemprov. Edwar sesalkan Gubernur tidak menjelaskan capaian program gubernur dan wakil Gubernur.

“Gubernur tidak ada menyinggung 18 program prioritas dan 68 program unggulan yang merupakan visi-misinya pada saat masa kampanye,” cetusnya.

Edwar juga mempertanyakan, terkait program satu kecamatan satu stadion mini, pendidikan gratis, Sambungan listrik gratis.

“semua program itu tidak disinggung dalam LKPJ Gubernur,”Pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page