DPRD: Perlu Sosialisasi dan Edukasi Kepada Orang Tua Tentang Vaksinasi Anak

BENGKULU, Newsikal.com – Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menyarankan kepada pemerintah agar lebih intens mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 untuk anak agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

“Pemerintah daerah harusnya menyertai edukasi dan sosialisasi tentang keberadaan vaksinasi anak ini sehingga tidak ada lagi salah paham di tengah-tengah masyarakat,” Ucap Dempo, Rabu (2/2/22).

Menurut Dempo, vaksinasi untuk anak ini masih belum dipahami oleh masyarakat, apalagi dilakukan sebagai syarat pembelajaran tatap muka. Kondisi ini menyebabkan minat vaksinasi untuk anak menjadi sedikit berkurang.

“Vaksinasi khusus orang dewasa saja selama ini berpolemik, apalagi vaksinasi anak. Jika memang manfaatnya untuk melindungi kekebalan tubuh anak saat melakukan pembelajaran tatap muka, ya sosialisasikan demikian,” ungkapnya.

Dempo juga menilai, seharusnya orang tua terlebih dahulu diberikan pemahaman dan manfaatnya seperti apa terhadap anak jika divaksin.

Ia juga menyayangkan minimnya sosialisasi dan edukasi vaksinasi terhadap anak.

“Jangankan masyarakat awam kami yang di DPRD pun belum mengetahui manfaat terkait vaksinasi anak tersebut,” ketus Dempo. (Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page