Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gas LPG 3 Langka, Pemkot: Pembelian Penggunaan Aplikasi Salah Satu Penyebabnya

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagrin) Kota Bengkulu rutin melakukan pemantauan dan pengawasan distribusi gas elpiji 3 Kg diberbagai pangkalan.

Hal ini dilakukan lantaran isu kelangkaan gas elpiji menjadi perbincangan dikalangan masyarakat. Setelah ditelusuri hal tersebut tak sepenuhnya benar, pasokan gas di pangkalan sesuai dengan kuota yang ditentukan dan tak. ada pengurangan stok.

“Setelah kami melakukan pengecekan di pangkalan. Pangkalan masih menerima pasokan distribusi gas elpiji dari agen sesuai dengan kuota yang telah ditentukan dan tidak mengalami pengurangan,” ujar Kepala Disperdagrin diwakili Kabid Pengembangan Perdagangan Erika Ariesanti.

Lebih lanjut, Erika menjelaskan ada beberapa kemungkinan kelangkaan gas yang terjadi baru baru ini, diantaranya karena saat ini harus melalui aplikasi dari Pertamina.

“Sekarang pembelian ke elpiji 3 Kg harus melalui aplikasi dari Pertamina. Jadi Masyarakat harus mendaftarkan terlebih dahulu NIK mereka melalui aplikasi tersebut. Apabila sudah terdaftar maka pihak pangkalan bisa melakukan transaksi pembelian gas kepada masyarakat,” jelasnya.

“Masyarakat nanti dijatahi berdasarkan aplikasi untuk kebutuhan rumah tangga hanya satu tabung, sementara untuk kebutuhan UMKM memperoleh dua tabung,” sambungnya.

Selain itu, Erika dan tim juga menemukan banyaknya pembeli dari luar wilayah, dalam hal ini bukanlah warga sekitar pangkalan. Kemudian faktor lainnya yakni distribusi gas 3 Kg hanya pada hari kerja, ketika hari libur atau tanggal merah tak ada lagi pendistribusian.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page