Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gelar Festival Pencak Serawai, Jonaidi: Budaya Merupakan Jati Diri Bangsa

Seluma, newsikal.com – ketua komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi Sp bersama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Bengkulu mengelar festival pencak Serawai di lapangan cahaya negeri kabupaten Seluma, Senin (14/8/2023).

Festival pencak Serawai ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 78 sekaligus untuk melestarikan budaya Seluma.

“Saat ini adat dan budaya kita Seluma ini mulai terlupakan, khususnya di kalangan generasi muda. Jadi saya inisiasi kegiatan ini untuk menghidupkan kembali adat dan budaya Seluma di kalangan generasi muda,” ucap Jonaidi

Untuk itu, lanjutnya , adat budaya ini harus dihidupkan kembali dengan melibatkan langsung generasi muda Seluma.

“Kita bangunkan kembali minat generasi muda untuk mencintai adat dan budaya ini. Kegiatan atau gelaran seperti ini (festival pencak Serawai) harus terus dilaksanakan, dengan melibatkan langsung generasi muda sebagai pelakunya,” ujarnya.

Jonaidi SP yang juga warga Desa Cahaya Negeri ini menambahkan akan terus mendorong agar adat dan budaya Seluma ini maju dan terus dikenal. Tentunya dengan pelaku para generasi muda.

“Peran sanggar ini sangat menentukan. Jadi saya minta sanggar-sanggar seni dan budaya ini mendaftarkan sanggarnya ke dinas yang membidangi. Agar jika ada bantuan, pemerintah mudah untuk memprosesnya,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page