Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gelar Promotif Preventif, BPJamsostek Bengkulu Serahkan APD Untuk Pekerja PT Agro Muko

Bengkulu, newsikal.com  – Sebagai upaya meminimalisir tingkat kecelakaan kerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu menggelar kegiatan promotif dan preventif berupa bantuan alat pelindung diri kepada PT. Agro Muko, Selasa (10/10).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh mengatakan, total APD yang diserahkan 100 paket, berupa Safety Helm, safety shoes, goggles (kacamata pelindung) dan safety gloves (sarung tangan).

“Penyerahan APD ini untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJamsostek kepada pekerja,” kata M.Nuh

Menurutnya, APD itu berfungsi sebagai upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan kerja guna memastikan aktivitas pekerjaan yang dilakukan pekerja sudah memenuhi standar keamanan.

“BPJamsostek terus berpartisipasi aktif mendukung kegiatan preventif guna menyadarkan para pekerja akan pentingnya prinsip K3 untuk dilaksanakan dalam pekerjaan sehari-hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan program jaminan sosial ketenagakerjaan memberikan perlindungan sejak pekerja berangkat dari rumah, saat bekerja, hingga kembali lagi ke rumah.
Melalui program ini, pemerintah telah memberikan jaminan kepada seluruh pekerja bila terjadi risiko yang tidak diharapkan pada saat melakukan pekerjaan.

“Bekerja sesuai standar prosedur keamanan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dapat membuat rasa aman dalam bekerja dan produktivitas menjadi meningkat,” tutup M.Nuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page