Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari ke-10 Penjaringan Calon Walikota Bengkulu, Ada 5 Tokoh Daftar ke Partai Demokrat

BENGKULU, newsikal.com – Hingga hari ke-10 sudah ada 5 tokoh yang telah mengambil mendaftarkan diri ke penjaringan calon Walikota dan Wakil Walikota partai Demokrat.

“Jadi saat ini ada 5 nama yang mendaftar dari internal partai, diperkirakan minggu depan banyak bacalon dari eksternal yang daftar,” ujar sekretaris DPC Demokrat Kota Bengkulu, M. Leo Fatli Bakti, Kamis (25/4/2024).

Disampaikannya, pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi tokoh-tokoh baik internal partai dan eksternal partai untuk di calonkan partai Demokrat sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu.

“Jadi ada beberapa tahapan seleksi nanti, yang akan kita lakukan dalam menguji setiap calon,” ujar Leo.

Dijelaskannya, secara umum kriteria bakal calon wali kota dan wakil walikota Partai Demokrat di antaranya dilihat dari pengalaman, Prestasi serta visi misi dalam membangun kota Bengkulu kedepannya.

“Yang pastinya utamanya dilihat dari pengalaman, prestasi dan visi-misinya,” jelasnya.

Diketahui, Demokrat sendiri mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota pada Pemilu 2024 lalu, DPRD terpilih dari Demokrat adalah Asman, Minadi, dan Reni Heryanti. Dengan 3 kursi ini, Demokrat masih membutuhkan 4 kursi dari partai koalisi lain jika ingin mengusung calon sendiri di Pilwakot 2024.

“Kita juga terbuka untuk berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Walikota,” pungkasnya

Lima tokoh yang telah mendaftar di DPC Partai Demokrat:

  1. Suhartono, SH
  2. Selupati, SH
  3. Ir. Marzulasmi, ST
  4. Ling Alfan Rafiadi, SE, MM,
  5. Jumhari, SE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page