Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ingin Maju Calwalkot Jalur Independen, Siapkan 22.967 Fotocopy e-KTP

BENGKULU, newsikal.com – Setelah selesai Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 kembali menjadi sorotan publik.

Tidak hanya melalui jalur partai politik, calon peserta Pilkada juga dapat memilih jalur independen, mirip dengan mekanisme yang terjadi pada Pemilu 2024 sebelumnya.

Anggota Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Anggi Stephensent, S.Pd mengatakan, pendaftaran jalur independen Pemilihan Walikota (Pilwakot) harus sesuai dengan syarat tertentu sesuai mekanisme yang telah di atur oleh Undang-Undang (UU).

“Jadi Jika seseorang yang ingin maju melalui jalur independen maka ia harus mendapat dukungan sekurang-kurangnya sebanyak  22.967 dukungan masyarakat yang dibuktikan dengan fotocopy e-ktp. Yang dilihat dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kita sebanyak 270.194 di kali 8 persen,” dikatakan Anggi saat diwawancarai, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut  Anggi mengatakan, untuk persyaratan yang harus dipenuhi selain jumlah dukungan e-ktp juga diperlukan sebaran dukungan yang harus tersebar di lebih dari 50% jumlah kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Sehingga tidak dapat hanya mengumpulkan dukungan dari 1atau 2 kecamatan saja.

“Jumlah kecamatan kita ada 9 berarti sekurang-kurangan di 5 Kecamatan harus mendapatkan dukungan KTP masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkan Anggi untuk pengumpulan  persyaratan dukungan pasangan calon  perseorangan di buka mulai tanggal 5 Mei sampai 19 Agustus 2024 dan pendaftaran pasangan calon di mulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024.

“Kita berharap semoga Pemilihan Daerah (Pilkada) bisa berlangsung dengan kondusif, jujur dan adil serta tidak ada kendala seperti pemilu lalu,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page