Juara Offroad Nasional, Berlomba Taklukan Track Super Ekstrim di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Kejuaraan nasional Indonesia Offroad Federation (Kejurnas IOF) yang akan dilaksanakan di Bengkulu 13 Juli nanti akan menjadi tontonan seru dan menarik. Bagaimana tidak, para juara offroader di seluruh Indonesia akan berkompetisi di sini.

Dikatakan Humas PP IOF, Tunggul Birawa, kejurnas kali ini akan diikuti para juara. Bahkan sudah ia sampaikan juga kepada seluruh offroader di seluruh Indonesia bahwa track yang ada di Bengkulu super ekstrim.

Responnya, para juara offroader di negeri ini merasa tertantang dan menggebu untuk ikut menaklukan medannya.

Tim ahli menunjukan salah satu turunan terjal track ini

“Yaa rugi saja jika masyarakat Bengkkulu tidak nonton kejuaraan ini. Apalagi acara ini bisa ditonton secara gratis,” ungkapnya.

Disampaikannya, track super ekstrim yang ia desain bersama tim ini melewati air, lumpur, turunan curam, tanjakan terjal dan track negatif. Jadi para juara akan bekerja maksimal, tidak hanya dengan teknologi tapi juga kemampuan berkendara dan insting.

“Pasti sangat seru yaa, karena para juara pasti akan berusaha untuk menjadi juara. Inilah tontonan profesional,” cetusnya.

Persiapan track kejurnas IOF ini akan segera rampung. Sekitar 70 persen kesiapan lokasi sudah diselesaikan oleh master track IOF Bengkulu pada 7 Juli lalu.

Sisanya, kesiapan lokasi dan track diselesaikan oleh tim ahli dari Pengurus Pusat IOF. Tim ahli track ini mendesain track kejurnas ini super ekstrim untuk membangkitkan kembali ruh offroad yanng sebenarnya.

Sedangkan itu, Sekretaris Pengurus daerah IOF Bengkulu, Samsu Hidayat, membearkan bahwasanya memang para juara nasional akan bertanding di sini.

“Maka itu, kami IOF Bengkulu patut berbangga, karena bisa melaksanakan kejurnas ini. Banyak provinsi lain yang menginginkan kejurnas ini, tapi Bengkulu berhasil terpilih, ini luar biasa berkat support penuh juga dari Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Dispora Provinsi yang dipimpin Atisar Sulaiman,” katanya.

Diimbaunya juga, masyarakat sekiranya utuk dapat menonton kejuaraan ini. Karena ini bukan tontonan biasa dan ini langka terjadi di Bengkulu.

“Ramaikan acara ini, selain tempatnya teduh di sini juga kami siapkan lokasi kuliner baik khas Bengkulu dan yang lainnya. Tidak hanya itu kami siapkan juga pedagang durian, jadi pengunjung bisa menikmati durian sepuasnya,” pungkasnya.(kay/prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close