Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadispora: Bulan Desember Digelar Kejurda Gateball

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan menyampaikan kejuaraan daerah (Kejurda) Gateball akan digelar bulan Desember. Hal itu disampaikannya disela penutupan turnamen Kapolda cup, Minggu (26/11/2023).

“Kalau tidak ada halangan awal bulan Desember akan digelar kejuaraan Gateball,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini hampir seluruh cabang olahraga yang mengadakan kejuaraan daerah.

“Beberapa Minggu yang Lalu telah dilaksanakan kejuaraan daerah PBSI, PASI, Forki, Karate. Semua cabang olahraga memiliki event masing-masing.

Gateball adalah sebuah olahraga modifikasi dari permainan croquet menggunakan stik yang digunakan untuk memukul dan mengarahkan bola agar bisa masuk ke tiga gawang (gate) dan goal-pole sebagai titik akhir.

Olahraga gateball biasa dimainkan oleh dua tim, merah dan putih. Jumlah tim terdiri dari lima orang. Tim merah memegang bola bernomor ganjil (1,3,5,7,9), sedangkan tim putih memainkan bola genap (2,4,6,8,10).

Gateball masuk ke Indonesia melalui Pulau Bali sekitar tahun 1994. Selanjutnya peminat permainan gateball menyebar secara perlahan ke berbagai kota di Indonesia mulai dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Banten, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Jambi, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Timur, Jawa Tengah.

Indonesia sendiri mulai bergabung secara resmi dengan World Gateball Union (WGU) pada tanggal 21 Agustus tahun 2013 sebagai negara anggota ke-17 melalui persetujuan dari 43 anggota pemilik suara.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page