Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kembangkan Inovasi Belajar Berbasis Teknologi, FKIP UNIB Gelar Pelatihan Aplikasi Padlet

SELUMA, newsikal.com – Fakultas Ilmu Pendidikan dan Keguruan (FKIP) Universitas Bengkulu (UNIB) gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SDN 149 Seluma, Sabtu (15/7/2023).

PKM FKIP UNIB ini dilaksanakan dalam bentuk Pelatihan Penggunaan Aplikasi Padlet dengan Ketua Pengabdi Yaitu Adif Jawandi Saputra, M.Pd., Kons., Anggota 1 Andes Permadi, M.Pd. , Anggota 2 Bogy Restu Ilahi, M.Pd.

Ketua Pengabdi FKIP UNIB Adif menyampaikan bahwa Aplikasi Padlet merupakan alat Penunjang Pembelajaran Interaktif dan Komunikatif di Era Merdeka Belajar Pada Sekolah Penggerak SDN 149 Seluma.

“Pengabdian Ini Merupakan Salah Satu Upaya dalam membantu Sekolah Penggerak di daerah daerah pelosok dalam melakukan Pengembangan Inovasi Pembelajaran,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Pengabdi Andes menyampaikan bahwa aplikasi Padlet ini akan membantu guru-guru membuat metode pembelajaran lebih menarik dengan menggunakan smartphone.

“Saat ini seperti yang kita ketahui anak-anak tidak dapat lepas dari smartphone, melalui aplikasi Padlet kita manfaatkan Smartphonenya untuk belajar,” ucapnya.

Lebih lanjut Andes sampaikan, didalam Aplikasi Padlet dapat dimasukkan vidio pembelajaran yang dapat memotivasi siswa.

“Pengabdian ini tidak sebatas hanya pelatihan sekali ini saja, nantinya kami akan membuatkan grup WhatsApp sebagai wadah untuk komunikasi antara Pengabdi dan Guru sehingga pemahaman tentang aplikasi Padlet tercapai dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Guru Ibu Ade menyampaikan bahwa guru-guru di SDN 149 Seluma masih belum maksimal dalam mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi masih menggunakan buku pelajaran yang konvensional.

“Maka dari itu perlu ada aplikasi pembantu yang memang tidak terlalu rumit digunakan dan tidak sukar dipelajari,” ucapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page