Ketua DPRD Seluma Serap Aspirasi Masyarakat Lewat Reses

SELUMA, newsikal.com – Nofi Eriyan Andesca S.Sos, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma gelar Reses Tahun Sidang 2020-2021di rumah Ssalah satu warga Desa Air Kemuning, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu, Kamis (18/3/2021).

Acara dihadiri 50 orang perwakilan warga yang berasal dari desa setempat dan juga warga dari beberapa desa sekitar dengan tujuan selain sebagai wahana silaturahmi wakil rakyat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dengan masyarakatnya, acara tersebut memiliki tujuan inti untuk menampung aspirasi masyarakat Daerah Pemilihan (Dapil) empat.

Kepala Desa (Kades) Air Kemuning, Edi Riansyah mengungkapkan terimakasih atas kunjungan kerja dari Ketua DPRD Kabupaten Seluma.

“Saya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Desa Air Kemuning mengucapkan terimakasih, mudah-mudahanĀ  semua aspirasi dari perwakilan masyarakat, baik dari Desa Air Kemuning, maupun yang hadir mewakili beberapa desa sekitar ini nanti dapat segera direspon, diperjuangkan dan direalisasikan”, ungkapnya.

Sejumlah usulan dari audiens yang hadir langsung diterima dan ditanggapi oleh orang nomor satu di DPRD Kabupaten Seluma tersebut, diantaranya adalah usulan pembangunan Balai Desa Padang Kuas yang langsung diutarakan oleh Kades Padang Kuas, Sulaiman.

Yang menjadi dasar dari usulan pembangunan Balai Desa Padang Kuas ini ialah, karena selama ini Kepala Desa Padang Kuas beserta Perangkatnya menumpang berkantor di Gedung PPAUD yang ada di Desa Padang kuas tersebut.

Selain usulan dari Kades Padang Kuas, Pimpinan DPRD Kabupaten Seluma juga menerima usulan soal imprastruktur jalan dari sejumlah warga, termasuk usulan yang lahir dari perwakilan Warga Air Kemuning yang menginginkan perbaikan akses jalan di Desanya.

“Dalam kesempatan ini saya ucapkan terimakasih atas antusiasme Bapak-ibu dan saudara-saudara untuk hadir memenuhi undangan kami di acara Reses ini, dan Semua yang menjadi usulan Bapak-ibu dan saudara-saudara telah kami catat dan akan kami bawa pada Sidang Paripurna, serta kami akan sampaikan kepada Bupati Seluma”, jelas Nofi.

Gelaran Reses Ketua DPRD Kabupaten Seluma di Desa Air Kemuning ini juga dihadiri Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, Rico Hanggara S. Kep yang dalam kesempatan tersebut menerangkan pentingnya kepemilikan kartu BPJS Kesehatan bagi Masyarakat Kabupaten Seluma dan mengingatkan bagi pengguna kartu BPJS Kesehatan untuk membayar/melunasi bila mana terjadi penunggakan,demi kebaikan bersama.

Acara penyerapan aspirasi dari Masyarakat yang merupakan agenda rutin seluruh unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Seluma tersebut berlangsung baik dan tertib sebagaimana yang diharapkan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close