Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kian Membahayakan, View Tower Diminta Dirobohkan

BENGKULU, newsikal.com – Bangunan View Tower yang diresmikan sejak tahun 2012 lalu dinilai sudah sangat membahayakan keselamatan warga Bengkulu, khususnya yang berkunjung di sekitar area View Tower. Hal tersebut disampaikan Suwito warga Kelurahan Sumur Meleleh Kota Bengkulu.

“Dirobohin aja ganti yang baru, bangunan sekarang (View Tower) parah lihat seng di atas udah rapuh. Kita juga duduk di bawah ngeri ada angin (tertimpa kita), apa lagi Bengkulu ini kan sering badai,” kata Suwito,

“Kita warga setempat setuju dirobohkan atau mau diganti apa, di sini kan sore-sore tempat santai orang ingin mendekat ke View Tower itu takut,” lanjutnya.

Keterangan Suwito, bangunan View Tower di Lapangan Merdeka sudah belasan tahun terbengkalai sehingga selayaknya bangunan tersebut dirobohkan dan diganti dengan bangunan yang baru.

Di sisi lain, Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Khairil Anwar menyampaikan bahwa sesungguhnya komitmen dari bapak Gubernur Rohidin terkait hal ini sangat jelas. Yaitu tetap menjaga, memelihara dan meneruskan apa yang telah dibangun oleh pemimpin daerah pendahulunya.

Namun ada pertimbangan lain setelah Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan kajian teknis bersama Balai Cipta Karya terkait rencana penghapusan aset View Tower tersebut.

Hasilnya, secara perhitungan bangunan View Tower sudah tidak memungkinkan lagi untuk direnovasi.

“Komitmen Pak Gubernur sudah jelas terkait ini, namun memang ada situasi kondisi tertentu yang mengharuskan suatu aset tersebut dihapuskan, salah satunya View Tower dari kajian teknis Balai Cipta Karya dari sisi kelayakan sudah tak layak kalupun direnovasi tidak memùngkinkan lagi,” tambah Khairil Anwar.

Meski demikian, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga akan meminta pandangan dari Tokoh Masyarakat Bengkulu agar dapat memberikan pandangan terhadap rencana Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menghapuskan aset View Tower.

Total, estimasi anggaran penghapusan aset View Tower akan menelan biaya sebesar 10 miliar dengan target penghapusan dimulai pada tahun depan.

“Kita minta juga pandangan tokoh masyarakat terkait rencana penghapusan aset view tower ini kemungkinan tahun depan (dihapuskan, dirobohkan). Tahun ini kita matangkan dulu kajian dan teknisnya seperti apa, estimasi anggarannya 10 miliar untuk perobohan itu,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page