Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Inginkan Pemerataan Murid SMA di Kepahiang

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Edwar Samsi, S.Ip, MM, menginginkan adanya pemerataan murid SMA di Kabupaten Kepahiang. Hal ini disampaikannya usai mengunjungi SMA Negeri di Kabupaten Kepahiang, Rabu (3/8/2022).

Disampaikannya, hasil penelusuran dari keterangan beberapa orang, anak yang mendaftar di SMA Negeri 3 Kepahiang sampai berakhir pelaksanaan PPDB teryata muridnya hanya 4 siswa.

“Saya bersama Wakil Ketua dan beberapa anggota komisi IV, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi¬† Bengkulu, langsung hadir. Kami kumpulkan kepala sekolah SMA se-kabupaten Kepahiang untuk memecahkan masalah ini,” ujarnya melalu WhatsApp, Kamis (4/8/2022).

Dirinya meminta dan memberi kesempatan kepada Dikbud yang ada di kabupaten agar bisa melakukan pemerataan murid.

“Kalau dibebaskan seperti ini yaitu langsung mendaftar ke sekolah, akan banyak terjadi akal-akalan. Termasuk kemungkinan memalsukan identitas kelahiran dan kartu keluarga,” ungkapnya.

Mangkanya, kami bersama Dikbud mencari solusi agar masalah ketidak merataan murid ini bisa teratasi.

“Untuk kali ini tetap melakukan proses belajar dengan murid yang ada, ketika kurang jam mengajar guru bisa mengambil jam mengajar di sekolah sekolah terdekat. Seperti sekolah SMA atau SMK yang ada di Kecamatan Hujan Mas dan Kecamatan Merigi,” pungkasnya.(cw1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close