Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KPU Ajukan 48,2 Miliar Untuk Pilwakot 2024, Suprianto: Kita Lihat Kemampuan Keuangan Daerah

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengajukan anggaran hibah Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2024 sebesar Rp 48,2 miliar ke Pemkot Bengkulu.

Menanggapi hal tersebut Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto mengatakan DPRD belum bisa memastikan anggaran dana hibah 48,2 M yang diajukan KPU dapat diberikan.

“Kita akan lihat dulu kemampuan keuangan daerah untuk memberikan hibah. Akan tetapi ketika diwajibkan pemerintah pusat akan kita anggarkan,” cetusnya.

Dikatakannya, DPRD akan membahasnya pada pembahasan APBD perubahan nanti. Karena ketika pembahasan APBD murni KPU belum mengajukan dana hibah.

Sementara itu Sekretaris KPU Kota Bengkulu Zahyochi mengatakan, dana hibah ini nantinya akan digunakan untuk tahapan Pilwakot, mulai dari sosialisasi, gaji badan ad hoc, dan tahapan pilwakot lainnya.

Dana hibah ini sendiri akan mulai digunakan pada tahun 2023. Dalam rancangan awal KPU Kota Bengkulu, tahapan Pilwakot 2024 akan dimulai pada Oktober 2023 nanti.

“Untuk /angka pasti dana hibah ini tergantung dengan pemkot dan DPRD Kota Bengkulu,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page