Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KPU Bakal Rekrut Ulang PPK, PPS dan KPPS Untuk Pilkada 2024

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu akan merekrut ulang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelengaraan Pemungutan Suara (KPPS) pada pilkada 2024 mendatang.

Anggota komisioner KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi mengatakan, nantinya pihaknya akan memilih anggota PPK sebanyak 5 orang per Kecamatan, anggota PPS sebanyak 3 orang per Desa dan. anggota KPPS sebanyak 7 orang dengan jumlah TPS yang belum di tentukan.

“Jadi kita akan merekrut ulang PPK, PPS dan KPPS pada pilkada mendatang, tapi untuk sekarang Tahapan, Jadwal dan Pemilihan masih menunggu yang pastinya seleksi Paling lambat tanggal 5 November 2024,” dikatakan Sarjan saat diwawancarai, Jumat (19/4/2024).

Hal ini sesuai dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) no 2 tahun 2024 yang mengatur tentang tahapan pembentukan PPK, PPS, KPPS.

Pertama tahapan persiapan meliputi : perencanaan program dan anggaran, penyusunan peraturan penyelenggaraan pemilihan, perencanaan penyelenggaraan yang meliputi penetapan tata cara dan jadwal tahapan pelaksanaan pemilihan, pembentukan PPK, PPS dan KPPS , panitia pengawas lapangan, pengawas tempat pemungutan suara, pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan, penyerahan daftar penduduk potensi pemilih, dan pemutakhiran serta penyusunan daftar pemilih.

Kedua tahapan penyelenggaraan meliputi: pengumuman pendaftaran pasangan calon, pendaftaran pasangan calon, penelitian persyaratan calon, penetapan pasangan calon, pelaksanaan kampanye, pelaksanaan pemungutan suara, perhitungan suara dan rekapitulasi hasil penghitungan suara, penetapan calon terpilih, penyelesaian pelanggaran dan sengketa hasil pemilihan serta pengusulan pengesahan pengangkatan calon terpilih.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page