Lewat Ceramah Agama, Titik Awal Persiapan Menuju Bank Bengkulu Syariah Mulai Dijalankan

BENGKULU, newsikal.com – Keseriusan Bank Bengkulu untuk konversi menjadi bank syariah kian terlihat. Salah satunya dengan aktifnya ceramah agama terkait ekonomi syariah kepada SDM Bank Bengkulu.

Dikatakan Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Bengkulu, Roby Wijaya, hal ini dilakukan sebagai langkah awal menyiasati dan menanamkan mindset syariah kepada SDM Bank Bengkulu.

“Rencananya, ceramah agama ini akan dilakukan terus-menerus dua kali dalam sebulan,” ujarnya.

Disampaikannya juga, dalam ceramah tahap awal ini, SDM Bank Bengkulu disuguhkan dengan siraman rohani dan pengenalan ekonomi syariah.

“Seperti materi Jumat kemarin, oleh ustad Dani Hamdani. Dari materi yang disuguhkan, kami sudah bicara tentang urgensi ekonomi syariah,” ucapnya.

Diharapkannya, seluruh SDM Bank Bengkulu mengikuti kegiatan ini dengan serius. Agar saat Bank Bengkulu telah siap menjadi bank syariah, maka diikuti dengan SDM yang juga siap untuk menjalankan bisnis syariah ini.

Untuk diketahui kembali, beberapa hari lalu konsultan survei konversi syariah ini memaparkan nilai tinggi untuk Bank Bengkulu beralih dari konvensional ke syariah. Bahkan, nilai survei terhadap masyarakat Bengkulu dari semua lapisan melebihi nilai survei di NTB.

Ini menjadi titik terang Bank Bengkulu untuk melangkah menjadi bank syariah.

“Untuk itu, kami meminta dukungan semua pihak baik itu pemerintah maupun DPRD untuk merealisasikan hal ini. Karena ini sangat bernilai positif untuk masyarakat Bengkulu,” ungkap Direktur Utama Bank Bengkulu, Agusalim.

Bila dilihat dari potensi bisnis perbankan
Bank konvensional bisnisnya terbatas, karena tidak boleh masuk ke bisnis syariah. Tapi bank syariah masih boleh mengikuti bisnis bank konvensional, artinya peluang keuntungan ekspansi bank syariah memang lebih besar.

“Jadi tinggal masyarakat bebas memilih produk mana yang ditawarkan,” pungkasnya.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close