Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Menuju Kharisma Even Nusantara 2023, KKT Bencoolen Siap Sukseskan Festival Tabut 2023

BENGKULU, newsikal.com – Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) Bencoolen siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk menyukseskan Festival Tabut Bengkulu 2023.

Hal itu di ungkapkan ketua KKT Bencoolen A. Syafril seusai melaksanakan Doa Keselamatan bersama 16 Komunitas Tabut KKT Bencoolen di Tabut Imam Jalan M. Hasan Kelurahan Pasar Baru, Selasa (18/7/2023).

Dikatakannya, Ada hal yang membahagiakan menuju Kharisma Even Nusantara 2023, yaitu dengan bersatunya 16 komunitas Tabut Bengkulu.

“bersatunya komunitas Tabut Bengkulu diharapkan Tabut Bengkulu akan menjadi kuat dan berkembang sehingga diharapakan Tabut bukan hanya menjadi ikon budaya Bengkulu tetapi juga budaya Nasional dan Dunia,” ucapnya.

Lanjutnya, sebagai lembaga atau perkumpulan tradisi ritual Tabut berdasarkan Keputusan Kementerian Hukum dan HAM bernomor 0000459.AHA.01.08.TAHUN 2022 tertanggal 11 Maret 2022, pihaknya siap melaksanakan ritual Tabut selama 10 hari, mulai dari 1 hingga 10 Muharram 1445 Hijriyah.

“Kami dari KKT Bencoolen siap mendukung lancarnya pelaksanaan Festival Tabut Bengkulu 2023. Pada 7 Muharram nanti kami siap melaksanakan Tabut Naik Puncak hingga prosesi Tabut Tebuang pada 10 Muharram,” cetusnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dengan masuknya festival Tabut 2023 dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) di kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. Festival Tabut 2023 akan diselenggarakan secara meriah.

“Dengan masuknya festival Tabut 2023 dalam KEN diharapakan festival Tabut bukan hanya menjadi festival daerah saja melainkan festival internasional,” ungkapnya.

Syiafril berharap seluruh ritual dan Festival Tabut tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga Tabut dapat menjadi Icon Budaya Bengkulu yang mendunia.

“Untuk menyukseskan festival Tabut ini kita akan melibatkan Pemerintah Provinsi, pemerintah pusat hingga negara tetangga,” pungkasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page