Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mohd Gustiadi: Anak Muda Jangan Malu Jadi Petani

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Mohd Gustiadi mengajak kaum milenial untuk mulai bertani atau berkebun.

Dikatakannya, Saat ini peluang bisnis di sektor pertanian sangat menjanjikan. Ia siap mendukung dan memfasilitasi para pemuda milenial di Provinsi Bengkulu bagi yang ingin memulai bertani maupun berkebun.

“Dari pada mencari pekerjaan keluar kota hanya untuk menjadi sebatas karyawan. Mendingan menjadi petani. Pertanian memiliki nilai ekonomis yang tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, Bengkulu ini kaya masih banyak lahan yang dapat digunakan untuk pertanian.

“Petani tidak melulu bekerja di sawah, jangan gengsi menjadi petani, karna banyak petani yang sukses. Dunia pertanian tidak akan pernah mati karena kita membutuhkan bahan makanan,” ungkapnya.

Gustiadi menegaskan terkait bidang pertanian seharusnya pemuda sudah saatnya mempelajari alat dan bahan-bahan pertanian, sehingga berbagai jenis hasil pertanian di Provinsi Bengkulu kian terus berkembang.

“Jadi Petani ini harus serius agar hasilnya maksimal. Kalau tidak ada mesin traktor upayakan cara manual seperti menggunakan hewan kerbau agar lebih irit pengeluaran. Anak-anak di Bengkulu harus diarahkan dan jangan dibiarkan,” tegasnya.

Dirinya berharap ke depannya banyak anak muda yang tertarik pada bidang pertanian dan Ia siap memberikan fasilitas-fasilitas tersebut.

“Saya berharap pemuda bisa berfikir kreatif dalam hal menggali potensi pada sektor pertanian. Hal tersebut tentunya harus di imbangi dengan teknologi yang tengah berkembang saat ini,” pungkasnya mengakhiri. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page