Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Mureg Fossei, Optimalisasi Ekonomi Syariah Menuju Indonesia Pusat Ekonomi Syariah 

BENGKULU, newsikal.com – Forum Silaturahim Ekonomi Islam (FOSSEI) wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) gelar seminar Nasional dalam rangka Musyawarah Regional (Mureg) Tahun 2023 di Kampus Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) pada hari Kamis, (26/10/2023).

Pembukaan Mureg ini diawali dengan seminar Nasional dengan Tema “optimalisasi ekonomi digital dan halal lifestyle menuju Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah dunia”.

Ketua umum kelompok Studi Ekonomi Islam Sharia Economic and Muallah Community (KSEI SEM-C) Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu (Uinfas) Egi Saputra menyampaikan acara Mureg ini dihadiri 16 perguruan tinggi yang ada di regional Sumbagsel.

“Kegiatan ini tidak hanya pembahasan pergantian kepengurusan Fossei di regional Sumbagsel dan membahas sinergitas Fossei dengan instansi pemerintah di regional Sumbagsel baik dari segi perbankan dan UMKM yang dimiliki pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu Presidium Nasional Fossei menyampaikan saat ini Fossei nasional telah menyiapkan bantuan kepada kadernya yang memiliki usaha.

“Kita akan berikan pelatihan dan modal bagi kader kita yang memiliki usaha yang tentunya berdasarkan konsep syariah,” cetusnya.

Hadir dalam seminar tersebut, Wakil rektor (warek) III Fatimah berharap kegiatan Mureg ini dapat memberikan semangat kepada mahasiswa untuk berkiprah di bidang ekonomi syariah.

“Terimakasih atas kerjasama seluruh pihak, kita berharap civitas akademika kita dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah untuk mengembangkan digitalisasi ekonomi syariah,” pungkasnya (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page