Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Musrembang RKPD Tahun 2025, Gubernur Pastikan 18 Program Prioritas Tetap Berlanjut

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA)  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Bengkulu Tahun 2025 di Hotel Grage, Senin (01/4/2024)

Dalam laporannya Kepala BAPPEDA Provinsi Bengkulu Yuliswani, S.E., M.M mengatakan, lima prioritas dalam pembangunan Provinsi Bengkulu, antara lain percepatan pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM berdaya saing, pengembangan infrastruktur berkelanjutan, penguatan ketahanan dan transformasi ekonomi, inovasi, tata kelola pemerintah, dan pengembangan pariwisata yang integratif, kompetitif, dan ekonomi kreatif.

“Hasil musrembang ini akan di susun dalam RKDP tahun 2025, Setelah itu akan dibuatkan Peraturan Daerah (Perda)nya,” kata Yuliswani.

Yuliswani juga menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi dalam mencapai keterlaksanaan program dan kegiatan yang akan berkontribusi pada pencapaian indikator kinerja pemerintah provinsi Bengkulu.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan Proyek Strategi Nasional (PSN) tetap dilanjutkan. Terutama PSN jalan tol, penyelesaian spam kobema, proyek Enggano. Dan kepastian penanganan terpadu danau dendam serta seluruh proyek yang sudah termasuk dalam kegiatan 2024.

“Kemudian ada beberapa kebijakan yang selama ini memang tanggung jawab kami Gubernur dan Wakil Gubernur terkait dengan visi misi dan ini tahun terakhir penyusunan rkpd tahun 2025 kami pastikan 18 program prioritas kembali dilakukan di tahun 2024 dan mudah-mudahan 2025 nanti  semakin berkembang,” ungkapnya.

Pada Musrembang ini Gubernur juga memberikan Penghargaan Pembangunan Daerah kepada Kabupaten yang berhasil melakukan perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten, dimana Kabupaten Bengkulu Selatan meraih Terbaik I, Kabupaten Muko-muko meraih Terbaik II, dan Kabupaten Lebong meraih Terbaik III. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page